CNC Lathe Overview

Gambar
Ikhtisar Bubut CNC Mesin bubut CNC ialah mesin yang bisa memutar material guna melakukan sekian banyak operasi laksana pengamplasan, pengeboran, pemotongan atau pengamplasan. Biasanya mesin bubut dipakai untuk mencukur lebih rumit dan Hari ini, mereka mengubah mesin bubut multispindle yang lebih tua sebab mereka lebih gampang untuk menata dan beroperasi. Mesin bubut CNC akan memakai perkakas karbida dan dirancang memakai proses CAM yang menciptakan file yang bisa diunggah ke mesin di beda waktu. Alasan kenapa ini paling populer ialah karena kita dapat menata mesin sekali guna melakukan sejumlah bagian dan bakal terus melakukannya hingga Anda memprogramnya guna berhenti. Setiap mesin bubut CNC mempunyai kontrol komputer yang memungkinkan mesin dikontrol secara elektronik, dan program ini bisa dimodifikasi guna melakukan sekian banyak hal. Ketika seorang operator menjalankan mesin bubut CNC, mereka mesti memiliki tidak sedikit keterampilan untuk mengetahui program dan bagaimana

Perlengkapan Pembubutan Spindle

Peralatan Bubut Bagi Pembubutan Spindle


Motor bubut menggerakkan poros ke mana kayu yang bakal diputar dipasang dengan sekian banyak  peralatan / aksesori. Spindle, di headstock mesin bubut, berlubang dengan lancip internal yang menerima sejumlah perangkat penggerak; perlengkapan lain bisa disekrup pada spindle yang diulir di unsur luar. Ukuran lancip dan benang bervariasi salah satu mesin bubut sampai-sampai penting untuk pemakai untuk memahami ukuran ini ketika membeli sekian banyak  perangkat untuk membetulkan kayu ke mesin bubut.

Tailstock mempunyai tong berlubang yang pun mempunyai lancip internal, biasanya, namun tidak selalu, lancip yang sama laksana di headstock. Laras ini menerima unsur tengah ekor yang menopang kayu sekitar putaran spindel.

Spindel headstock dan laras tailstock mesti dilubangi sepenuhnya sehingga perlengkapan yang dipasang di lancip bisa disadap dengan batang bundar bila perlu. Jika headstock tidak berongga maka dianjurkan untuk memakai pelindung ulir pada headstock; membuka tutup ini akan menerbitkan perangkat apa juga di dalam lancip. Bagian tengah ekor bisa dilepas dengan menanam potongan logam yang rata salah satu bagian tengah dan badan unsur belakang dan lantas melilitkan pulang laras dengan roda belakang. Ada sejumlah jenis pusat drive guna putaran spindle. Ini tidak memegang erat kayu sampai-sampai perlu ada sokongan dari pusat ekor. Dua atau empat pusat drive seringkali dilengkapi dengan mesin bubut. Ini terdiri dari titik tengah dengan dua atau empat bilah penggerak yang dipasang pada betis yang meruncing. Bilah penggerak bisa ditemukan di kayu dengan alur gergaji atau pusat penggerak bisa didorong ke dalam kayu dengan palu kayu atau plastik. Stebcentre ialah jenis pusat drive yang lebih canggih; titik pusat ialah pegas dimuat dan ini dikelilingi oleh lingkaran titik-titik halus, kayu didorong ke Stebcentre dengan memutar roda tangan tailstock hingga titik terlibat. Untuk mengobarkan tarikan cahaya terdapat drive melangkah yang menanam di kosong yang sebelumnya dibor. Drive kerucut dengan sekian banyak ukuran pun tersedia, ini seringkali disekrup ke spindel headstock. Drive dengan lancip persegi internal, guna memutar kumparan renda, pun tersedia. Ada penambahan kisaran mandrels dan aksesoris untuk penciptaan pena. Ketika kayu digerakkan oleh salah satu perlengkapan ini mesti didukung oleh pusat di tailstock. Ketika pusat mati dipasang kayu berputar di dekat titik pusat mengakibatkan gesekan dan pembentukan panas. Bagi meminimalkan efek ini, perlu guna melumasi titik kontak dengan lilin. Perangkat yang jauh lebih baik ialah pusat langsung atau berputar yang titiknya dipasang pada bantalan yang memungkinkannya guna berputar dengan kayu sampai-sampai menghilangkan keperluan untuk pelumasan. Pusat ekor memiliki sekian banyak ukuran sejumlah dengan titik yang tergabung dalam pusat gelas yang meminimalisir risiko membelah kayu.

Stok ekor pun dapat dipakai untuk menampung chuck yang dipasang lancip, laksana chuck Jacob, guna mengebor kayu ketika belok. Sebuah tailstock berlubang juga beraksi sebagai petunjuk untuk bit menjemukan lubang panjang yang dibutuhkan saat menciptakan meja atau lampu standar.

Peranti pahat dipasang dalam banjo yang dapat dialihkan di sepanjang lokasi tidur bubut dan pada sudut yang tepat. Istirahat alat bisa bergerak naik dan turun di banjo dan bisa berputar di dalamnya; baik banjo dan toolrest bisa (dan mesti) dikunci ketika berada di posisi yang benar. Semua mesin bubut dilengkapi dengan satu, toolrest - sejumlah dengan dua. Bagi kontrol terbaik dari perangkat pemotong, saldo alat mesti sedekat barangkali dengan kayu. Ketika benda yang paling kecil diputar (mis. Bayi dalam bobbin renda ibu - panjang selama 20mm) perangkat standar bersandar terlampau lama, sampai-sampai ada keperluan untuk tidur yang lebih kecil. Teman kiat mungkin dapat membuatnya, atau tidur standar dapat dicukur sesuai ukuran atau sistem Sorby barangkali menawarkan solusi. Ketinggian mesin bubut urgen untuk kepentingan ketenteraman dan fasilitas pemakaian. Idealnya, garis tengah antara spindel kepala dan ekor mesti setinggi siku belok. Beberapa mesin bubut mempunyai penyetelan elevasi yang tidak dipunyai oleh mesin bubut, jadi barangkali soal menciptakan platform, dengan elevasi yang cocok untuk mesin bubut - atau mesin pemutar - guna berdiri di atas

Komentar